Friday, May 16, 2014

PRAMUKA MAN 1 (MODEL) LUBUKLINGGAU PERTAHANKAN GELAR JUARA UMUM

Lubuklinggau-Inmas,
Setelah tahun 2013 merebut gelar Juara Umum Lomba Ketangkasan dan Kreatifitas Pramuka (LK2P) yang selenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa gerakan kepanduan Praja Muda Karana (Pramuka) Gugus Depan 02.001 dan 02.002 yang berpangkalan di kampus Universitas Bengkulu. Kini di tahun 2014 Pramuka MAN 1 (Model) Lubuklinggau kembali merebut Gelar Juara Umum dan mempertahankan Juara Umum.
Lomba Ketangkasan dan Kreatifitas Pramuka (LK2P) berlangsung selama lima hari, Sabtu – Rabu (10-14/5/2014) yang lalu. yang dipusatkan di halaman gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Bengkulu. kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-31 gerakan Pramuka Gudep 02.001 dan 02.002 Universitas Bengkulu. Dengan tema besarnya adalah “Pramuka Berkarya, Berbudaya dan Cinta Indonesia”.
Total peserta yang ikut berpartisipasi pada perkemahan dan perlombaan ini sebanyak 704 orang ditambah 82 pembina pramuka, berasal dari 3 gugus depan untuk tingkat siaga (SD), 18 gugus depan untuk tingkat penggalang (SMP) dan 11 gugus depan tingkat Penegak (SMA) se Provinsi Bengkulu dan dari Sumatera Selatan.
Sebagau Juara Umum, adapun cabang perlombaan yang di rebut antara lain Derap Pramuka Juara I, Semaphore Juara I, Miniatur Rumah Adat Bengkulu sebagai Juara I, Juara I Pentas Seni, Pionering sebagai Juara II, Navigasi Darat sebagai Juara III dan Teknologi Tepat Guna sebagai Juara III. Dengan hasil perolehan tersebut Pramuka MAN 1 (Model) Lubuklinggau ditetapkan sebagai Juara Umum.
Pembina Putra Pramuka MAN 1 (Model) Lubuklinggau, Kemas Romli, S.Pd. Ketika dihubungi setelah kembalinya dari Bengkulu, merasa sangat gembira dengan hasil yang di dapat.
“saya sebagai pembina merasa sangat senang dengan kembali merebut Juara Umum pada LK2P tahun 2014 ini”, kata kemas.
“semua ini tak lepas dari kerja keras anak-anak pramuka MAN 1(Model) Lubuklinggau, dengan kerja keras mereka sehingga kita kembali merebut Juara Umum ini, terima kasih dan selamat kepada anak-anak yang berjuang di LK2P”, pungkasnya. (ddy)

MAN 1 Lubuklinggau

About MAN 1 Lubuklinggau

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

Silakan Kritik dan saran yang sifatnya Membangun