Thursday, September 29, 2016

Kejar Berita, Pembina Jurnalis Sebar Anggota di Setiap Organisasi

Lubuklinggau, Inmas.

Jurnalistik merupakan salah satu Organisasi Siswa MAN 1 Lubuklinggau yang terbilang masih seumur jagung akan tetapi eksistensi Jurnalistik Siswa saat ini menjadi sorotan di MAN 1 Lubuklinggau. Jurnalistik mempunyai tugas yang berbeda dengan Organisasi Siswa lainnya. kejar berita merupakan ciri khas dari Jurnalistik, untuk mengejar berita tersebut, Pembina Jurnalistik Siswa MAN 1 Lubuklinggau menyebarkan anggotanya di setiap organisasi yang ada di MAN 1 Lubuklinggau.

Seperti yang di ungkapakan Feby mengenai kesimbangan dalam belajar dan beroganisasi Selasa, (27/09). Memaparkan siswa multitalentlah akan lebih mudah dikenal. "Jadi siswa itu harus bisa semuanya, siswa multitalent akan lebih mudah mendapat perhatian dari berbagai pihak", ujar Feby siswa asal kelas Xl Mipa 1 ini.

Sama halnya yang dilakukan oleh anggota Jurnalistik MAN 1 (Model) Lubuklinggau. Para anggota yang tersebar di berbagai organisasi akan mempermudah dalam pembuatan berita, yang mana ini dapat menjadikan organisasi Jurnalis Man 1 punya progress yang terus memuncak.

Siswa Jurnalis MAN 1 di anjurkan untuk mengikuti organisasi selain Jurnalis. Mandat ini langsung di sampaikan langsung oleh pembina Jurnalistik MAN 1 Lubuklinggau , Dedi Heriansah, "Anak jurnal tidak melulu hanya di media center, kita bisa mengikuti berbagai organisasi di MAN 1 untuk memperluas informasi dan akan berdampak pada kemajuan jurnal kita ini", ujar Dedi yang memberi masukan kepada anak didiknya.

Ini diakui ke akuratannya oleh salah satu Repoerter Jurnalistik MAN 1 Lubuklinggau, Affifah Khairunnisa remaja yang berkecimpung dalam 3 organisasi sekaligus mengatakan bahwa ia lebih di permudah ketika membuat berita dan mewawancarai narasumber.

"Jelas kita bisa lebih komunikatif kepada narasumber sesama satu organisai sehingga akses untuk mewanwancarainya pun bisa berjalan dengan lancar", ujar affifah. Lebih lanjut ketika ditanya manfaat mengikuti organisasi ia menerangkan "Organisasi sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari, saya kira organisasi adalah nilai tak hingga di dalam rapot kehidupan", jelas Afiffah. (fby/ddy)

MAN 1 Lubuklinggau

About MAN 1 Lubuklinggau

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

Silakan Kritik dan saran yang sifatnya Membangun