Friday, September 30, 2016

Drama Musikal IAC Sukseskan Pensi

Lubuklinggau, Inmas.

Setiap bulan di Jum'at ke-5, MAN 1 (Model) Lubuklinggau mengadakan Pentas Seni. Inilah yang selalu ditunggu-tunggu oleh siswa-siswi MAN 1 (Model) Lubuklinggau, hiburan untuk menyegarkan pikiran. Pada pentas seni kali ini, Improv Art Comunnity (IAC) mempersembahkan drama musikal yang berjudul Kemat Kebobupat yang artinya senjata makan tuan.

Drama ini bergenre komedi yang memecahkan tawa penonton, dan juga diiringi musik Ansambel. Efran Yosika S.Pd., selaku pembina IAC tahu betul bahwa siswa-siswi MAN 1 (Model) Lubuklinggau menyukai sesuatu yang baru, lalu Efran mengkolaborasikan antara drama dan musik yang menjadi satu-kesatuan yang sangat menarik minat.

Selain Drama Musikal yang ditampilkan oleh IAC, Pramuka juga ikut menampilkan Semaphore Dance. Pentas seni tersebut tak hanya sukses menghibur namun juga menambah semangat siswa di pagi hari. Dulu teater tidak dilirik oleh orang-orang, hanya segelintir yang mengikuti teater.

Dengan semangat dan kerja keras akhirnya IAC bisa membangkitkan kembali teater MAN 1 Lubuklinggau, sehingga teater menjadi eksis kembali. Guru-guru pun merasa terhibur dengan drama musikal yang ditampilkan, itu menjadi kepuasan sendiri bagi mereka. "Terima kasih atas teater yang kalian tampilkan, terus tingkatkan", kata Efran kepada pementas drama.

"Saya merasa sangat behagia karna, hasil kerja keras saya terbayarkan", ujar Putri Salsabila gadis berkacamata yang lebih sering dipanggil Putsal merupakan salah satu pemeran dalam drama musikal tersebut. (vivi/ddy).

MAN 1 Lubuklinggau

About MAN 1 Lubuklinggau

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

Silakan Kritik dan saran yang sifatnya Membangun