Friday, October 07, 2016

MAN 1 Lubuklinggau Bagikan KIP

Lubuklinggau, Inmas

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lubuklinggau membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 12 siswa yang masih aktif dan 10 kepada alumni MAN 1 Lubuklinggau. KIP ini diserahkan oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Annisah, M.Pd., diruang kerja Wakil Kepala, Senin (3/10).

KIP oleh digunakan siswa untuk mendapatkan beasiswa sedangkan bagi alumni KIP juga untuk mendapatkan beasiswa pendidikan di Perguruan Tinggi. Ketika dikonfirmasi tentang adanya 10 KIP diberikan kepada Alumni, Annisah mengatakan bahwa pengusulan KIP dilakukan sejak para Alumni tersebut masih sekolah di MAN 1 Lubuklinggau.

"KIP diusulkan sejak beberapa bulan yang lalu ketika Alumni masih aktif sebagai siswa di MAN 1 Lubuklinggau, sehingga ada 10 Alumni yang berhak menerima KIP tersebut", kata Ibu yang biasa disapa Icha. Menurutnya KIP juga bisa digunakan untuk mendapatkan beasiswa pendidikan di perguruan tinggi tempat para alumni menempuh pendidikan.

Kepala MAN 1 Lubuklinggau ketika diwawancara Tim Jurnalis membenarkan telah telah menyerahkan KIP melalui Wakil Kepala Bidang Kesiswaan. "semoga KIP yang telah diterima siswa dan Alumni tersebut dapat berguna bagi yang menerimanya dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya", ujar Mala.

Salah satu Alumni yang menerima KIP tersebut tidak mengira kalau dirinya dipanggil untuk menerima KIP. "Alhamdulillah, kami masih diberikan KIP dan akan kami pergunakan untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi", katanya. (ddy).

MAN 1 Lubuklinggau

About MAN 1 Lubuklinggau

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

Silakan Kritik dan saran yang sifatnya Membangun